Patroli di Pelabuhan Penajam, Kapospol Pelabuhan Sampaikan Himbauan Keselamatan Penumpang

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara -​ Kepolisian Sektor Penajam melalui Kapospol Ferry Aiptu Maman Basri beserta Anggota melaksanakan patroli diseputaran pelabuhan speedboat dan klotok Penajam, Senin (06/03/2017).

Pada Pelaksanaan patroli kali ini, Aiptu Maman Basri beserta Anggota Brigadir Wahyu Purbo turut berdialog dan berkomunikasi dengan para penumpang jasa angkutan laut. Selain itu, Aiptu Maman Basri dan Brigadir Wahyu Purbo turut menyampaikan himbauan kepada para penumpang pengguna jasa angkutan laut untuk selalu memperhatikan barang-barang bawaannya untuk menghindari terjadi aksi tindak kriminalitas.

Lebih lanjut, turut dihimbau kepada para penumpang speedboat maupun klotok agar selalu menggunakan life jacket demi keamanan dan keselamatan selama berlayar dilaut. Hal ini dikarenakan penggunaan life jacket sangatlah penting untuk meminimalisir terjadinya fatalitas seperti tenggelam ketika terjadi kecelakaan dilaut.

Sementara itu Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan patroli di kawasan pelabuhan ini dilaksanakan untuk menyampaikan himbauan kepada penumpang agar selalu menggunakan life jacket sebagai kelengkapan penting saat akan berlayar.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password