Pelaksanaan Wasrik Itwasda Polda Kaltim Tahap I Di Polres PPU

Penajam Paser Utara -​ Irbid Bin Itwasda Polda Kalimatan Timur AKBP Bayu, SIK didampingi Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, AMD membuka kegiatan pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) tahap I Itwasda Polda Kalimantan Timur, Senin (06/03/2017) bertempat di Ruang Catur Prasetya Mapolres Penajam Paser Utara.

Tim Wasrik Itwasda Polda Kaltim tahap I dalam aspek perencanaan dan pengorganisasian pada satker/satwil tersebut dipimpin oleh Ketua Tim A Wasrik Itwasda Polda Kaltim AKBP Bayu, SIK beserta 6 (enam) Anggota lainnya yakni Kompol Sukarman, Kompol Bustanul Arifin, SH, Kompol Mas’ut, SH, AKP Djuariman, AKP Agus Sugiharto, SH dan Bripka Andri F Wawan, SE.

Kegiatan wasrik diawali dengan sambutan Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, AMD dan dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Kaurmintu, Kasium, dan Kanit Polsek jajaran Polres Penajam Paser Utara.

Dalam sambutannya, Kompol Nina Ike Herawati menyampaikan pada kegiatan Wasrik Tahap I tahun anggaran 2017 ini, Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh seluruh Anggota Polres PPU dan kepada Tim Wasrik Ia berharap bantuan dan masukan guna kemajuan Polres PPU kearah yang lebih baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan AKBP Bayu, SIK yang membacakan sambutan Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Darmawan, M.Hum. AKBP Bayu menyampaikan pengawasan adalah merupakan salah satu pilar fungsi manajemen yang sangat penting bagi suatu organisasi. Karena pengawasan tersebut dimaksudkan agar tujuan organisasi dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan. Dengan demikian, agar tujuan tersebut dapat tercapai secara maksimal, maka pelaksanaan pengawasan harus dimulai pada saat penyusunan perencanaan, pengorganisasian dan pelaksanaan kegiatan.

Oleh karena itu, kedatangan tim wasrik saat ini adalah dalam rangka untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan pada  aspek manajemen perencanaan dan pengorganisasian dijajaran Polda Kaltim dengan output apakah perencanaan dan pengorganisasian dibidang manajemen operasional, SDM, Sarpras serta Garkeu telah sesuai dengan ketentuan  yang telah ditetapkan.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh Tim di masing masing obyek pemeriksaan yakni Manajemen SDM, Manajemen Operasional, Manajemen Garkeu dan Manajemen Sarpras” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password