Cegah Tindakan Yang Tidak Di Inginkan, Bhabinkamtibmas Sebar No Hp Dan Himbau Warga Harkamtibmas

poldakaltim.com  Bontang – Guna mengantisipasi terjadinya Pencurian Kendaran bermotor dan barang berharga milik masyarakat, Bhabinkamtibmas yang satu ini serius melakukan upaya pencegahan dan Antisipasi dengan rutin menemuhi warganya dan menyampaikan Himbaun Kamtibmas.

Sebagaimana pagi ini Bhabinkamtibmas Kelurahan Api-Api Polsek Bontang Utara Polres Bontang Bripka Suyatno menemuhi warganya Bpk Aris, Bpk Suratno dan Bpk Parjo dengan menyampaikan pesan kamtibmas agar masyarakat lebih waspada terhadap pencurian barang rumah tangga dan pencurian kendaraan bermotor yang akhir-akhir ini sering terjadi, Senin (6/3/2017).

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kapolsek Bontang Utara Iptu Muklas Haryanto membenarkan kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Api-Api tersebut yang gencar melakukan Sosialisasi kepada warganya, mengingat akhir-akhir ini di wilayah Kelurahan Api-Api sering terjadi kasus Pencurian Kendaraan bermotor.

Dari hasil Analisa dan Evaluasi (Anev) bulanan Polres Bontang, kasus Pencurian Kendaran Bermotor yang terjadi selama ini di Kota Bontang lebih dari 70 % dari jumlah kasus yang terjadi, akibat kelalaian dan kecerobohan pemiliknya yang tidak mengkuci Stang dan tidak mencabut anak kunci kendaraannya.

” dihimbau kepada seluruh masyarakat kota bontang agar waspada terhadap Pencurian Kendaraan Bermotor, Parkir kendaraan ditempat yang aman, lakukan kunci stang dan cabut anak kunci kendaraan bila perlu tambah dengan kunci ganda, pesan Kapolsek.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password