Door to Door, Cara Bhabinkamtibmas Desa Bangun Mulya Menjalin Silaturahmi Dengan Masyarakat

Penajam Paser Utara -Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari Polsek waru ataupun kepanjangan tangan dari Kapolres maupun Kapolri yang berada di Desa.Maka dari itu diharapkan Petugas Bhabin harus mengenal setiap warga di desa binaannya,sehingga bila suatu saat terjadi permaslahan terhadap yang bersangkutan,petugas Bhabin sudah mengetahui bagaimana sifat dan karakter dari warga tersebut,hal tersebut dilakukan oleh Bhabin desa Bangun Mulya di rumah Sdra. Joko Ketua RT 16, Rabu (08/03/2017).

Dalam waktu satu hari petugas Bhabin Desa Bangun Mulya melakukan Door to door ke rumah warga paling tidak mendapatkan 4 rumah,dengan harapan dalam waktu satu bulan setidaknya seluruh lingkup RT yang ada di desanya dapat tersentuh dan mengenal petugas Bhabinnya begitupun sebaliknya Petugas Bhabin mengenal warganya.Salah satu tujuan yang penting dalam kunjungan dari rumah ke rumah tersebut adalah antisipasi terhadap pendatang baru yang tidak melapor kepada RT dan perilakunya mencurigakan.Dalam hal ini jangan sampai Petugas Bhabin tersebut tidak mengetahui keberadaan penduduk baru datang dan menetap di wilayah binaanya,terlebih lagi aabila pendatang tersebut ternyata berkaitan dengan kelompok ekstrim yang tengah berupaya memecah belah persatuan NKRI.

AKP Juhari selaku Kapolsek Waru mengatakan Program satu Polisi satu desa untuk di Polsek Waru telah terpenuhi,dan diharapkan setiap ada permasalahan kecil yang timbul di desa dapat diselesaikan dengan secepatnya agar permasalahan tersebut tidak melebar atau bahkan me libatkan suku,agama bahkan Ras tertentu,karena Jika hal tersebut terjadi maka akan lebih rumit lagi penanganan dan penyelesaiannya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password