Guna Memelihara Kamtibmas, Polsek Waru Gelar Pemeriksaan Kendaraan Di Depan Mapolsek Waru

Penajam Paser Utara –¬†Untuk menekan kasus curanmor yang masih marak di wilayah hukum Polres PPU, Personil Polsek Waru menggelar Razia di depan Mako Polsek Waru dipimpin oleh Piket Pawas Malam ini yaitu Kanit Reskrim Polsek Waru dan Kanit Sabhara Polsek Waru, Sabtu (11/03/2017).

Kanit Reskrim Polsek Waru Ipda Heri Purwanto memimpin Rajia di depan Mako Polsek Waru dengan sasaran Kasus Curanmor ,Miras dan Sajam.Setiap kendaraan yang melintas di lakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan sedangkan untuk kendaraan Boks dilakukan pemeriksaan dengan membuka dan memeriksa barang bawaan kendaraan tersebut.Hal itu dilakukan untuk memeriksa apakah barang yang dibawa tidak mengandung barang yang membahayakan utamanya Miras yang mana seringnya terjadi keributan apabila konsumsi miras berlebihan.

Kegiatan tersebut melibatkan sekitar 12 personil gabungan,dimana personil Lalu lintas sebanyak lima personil dan dibantu personil gabungan Sabhara dan unit Reskrim.

Kapolsek Waru AKP Juhari mengatakan selain tindakan penertiban kendaraan bermotor yang belum lengkap surat-suratnya, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan peneguran terhadap pengendara-pengendara yang tidak memperhatikan keselamatannya semisal helm tidak di ikatkan sesuai dengan ketentuannya,masih terdapat pengemudi yang tidak mengenakan sabuk keselamatan dengan benar.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password