KSPKT Regu 1 Polsek Waru, Patroli dialogis Sambangi Pos Kamling

Penajam Paser Utara -Menjaga Kamtibmas nampaknya cukup berat jika hanya dibebankan kepada pihak Kepolisian, bantuan dan partisipasi aktif dari masyarakat tentunya akan sangat dibutuhkan. Memotivasi masyarakat untuk aktif dalam menjaga kamtibmas melalui Siskamling, Polsek Waru secara rutin melaksanakan sambang ke Pos Kamling seperti halnya kali ini di Pos Kamling Desa Bangun Mulya , Jumat (10/03/2017).

Bripka Leo Hartaglan selaku KSPKT Regu A dan bertanggung jawab akan situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Waru selama 12 jam melakukan patroli dialogis dan mengunjungi beberapa Pos Ronda yang ada di Desa Bangun Mulya. Dengan adanya pos ronda yang dilaksanakan oleh warga paling tidak membantu pihak kepolisian dalam hal menjaga lingkungan sekitar, namun tetap sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Apabila di lingkungan tersebut didapati seseorang yang mencurigakan petugas ronda cukup menghubungi pihak Polri yang sedang bertugas pada malam itu.

AKP Juhari selaku Kapolsek Waru mengatakan bahwa terbatasnya petugas Polri yang melakukan tugas jaga pada malam hari tidak mungkin dapat mengayomi seluruh wilayah Kec Waru yang luas Sehingga Kapolsek Waru bekerja sama dengan Camat Waru memberikan himbauan kepada para Kepala Desa dan lurah untuk mengaktifkan kembali Pos ronda yang sudah ada namun tidak ada yang bertugas.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password