Polres Bulungan Menggalangkan Program Polisi Sahabat Anak

Tanjung Selor – Polres Bulungan kembali menggalangkan Program Polisi Sahabat Anak dengan Patroli Sat Sabhara darga depan yang merupakan salah satu upaya kepolisian dalam mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya untuk kelompok usia anak-anak.

Kapolres Bulungan Ahmad Sulaiman,SIK,MH, saat dikonfirmasi menjelaskan, Program Polisi Sahabat Anak merupakan upaya Polres Bulungan untuk mengikis konsep berpikir anak-anak tentang profil negatif polisi.

“Program Polisi Sahabat Anak bertujuan menciptakan kedekatan hubungan antara Polisi dengan anak-anak. Sebagaimana yang kita ketahui paradigma berpikir yang terjadi saat ini adalah anak-anak takut dengan polisi. Itu akibat cerita-cerita yang mereka dengar bahwa polisi itu suka menangkap orang, suka memukul, tembak-tembak dan sebagainya. Hal itulah yang kita mau kikis, salah satunya melalui patroli dialogis ke sekolah-sekolah. Dengan mengajak anak-anak bermain dan bercanda bersama,” jelas Kapolres AKBP Ahmad Sulaiman, SIK,MH.

Diharapkan melalui Program Polisi Sahabat Anak ini, hubungan harmonis antara anak-anak dan polisi dapat terwujud guna terciptanya situasi lingkungan masyarakat yang aman, nyaman dan kondusif.

“Yang kita mau, anak-anak ini dapat menganggap polisi itu selaku teman, kakak ataupun orang tua mereka, dengan demikian anak-anak ini tidak takut lagi ataupun ragu untuk melaporkan apa saja yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya kepada pihak kepolisian,” tutup Kapolres Bulungan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password