Kasat Binmas Polres Mengajak Para Siswa PPA Untuk Memerangi Narkoba

Poldakaltim.com – Kubar, Untuk kesekian kalinya, Polres Kutai Barat (Kubar) mendapat kunjungan dari Pusat Pengembangan Anak (PPA) yang ada di Kabupaten Kubar. Kali ini, PPA 519 Pancaran Kasih, Kampung Dempar, Kecamatan Nyuatan yang melaksanakan kunjungan.

Soyogyanya, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Kubar AKBP Pramuja Sigit Wahono, SIK, namun karena agenda Polres yang begitu padat, yaitu bersamaan dengan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Anggota Polres Kubar serta Pemeriksaan dan Pengawasan (Wasrik) yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda Kaltim, maka Kunjungan dari PPA 519 tersebut didelegasikan kepada Kasat Binmas Polres Kubar, AKP Setiono, S.I.Kom.

Membuka sambutannya, Kasat Binmas pun menyampaikan permohonan Maaf dari Kapolres karena tidak bisa menyambut secara langsung. Selanjutnya acara kunjungan tersebutpun diisi dengan kegiatan sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Selain menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba, Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kasat Binmas juga mengajak para Siswa PPA 519 untuk semangat dalam mewujudkan mimpi dan meraih cita-cita dengan cara giat belajar dan banyak melakukan hal-hal positif dan produktif.

“Sepuluh dua puluh tahun kedepan kalian mau jadi apa, itu ditentukan dari hari ini kalian berbuat apa? Untuk lakukan hal-hal positif dan produktif. Dan yang pasti jauhi narkoba. Mari bersama kita perangi Narkoba” ajaknya.

Akhir acara sosialisasi tersebut diisi dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. Secara khusus, pria dengan tiga balok di pundaknya ini menyampaikan kepada pengurus PPA 519 Dempar akan berkunjung langsung ke kampung Dempar.

“mereka ini sangat butuh bimbingan juga pengawasan kita. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam waktu dekat saya akan kesana langsung. Berkunjung untuk mensosialisasikan penerimaan Polri. ” pungkasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password