Bantu Menyebarangkan Anak-Anak Sekolah, Sebagai Bentuk Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Samarinda – Anggota Sat Lantas Polresta Samarinda, Aipda Achamdi, SH melaksanakan kegiatan rutin pengaturan lalu lintas di Persimpangan empat air putih jalan Pangeran Antasari Samarinda Kecamatan Samarinda, Rabu, (15/03/17) pukul 06.50 wita.

Dalam kesempatan itu, Aipda Achmadi, SH juga melaksanakan pelayanan terhadap warga yang akan menyeberang jalan raya sebagai wujud pelayanan melindungi dan mengayomi masyarakat, khususnya anak-anak sekolah. Ia mengaku tulus dan ikhlas melakukan hal itu.

“Jadi bukan hanya kendaraan yang lalu lalang saja yang menjadi perhatian, tetapi anak – anak sekolah yang akan menyebrangi jalan juga harus kita bantu karena ini juga adalah bagian dari tugas pelayanan dan tanggung jawab kepolisian,” kata dia

Menurut Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arief Dewanto, S.ik Melalui Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Boney Wahyu Wicaksono, S.ik ” hal ini harus dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, sebab terkadang apabila tidak dibimbing anak-anak sekolah akan menyeberang sembarangan tanpa memperhatikan jalan di sekitarnya.”

Saat lalu lintas jalanan ramai, Aipda Achmadi, SH dengan sigap membantu mereka untuk menyeberang. Usai dibantu menyebrang, anak-anak sekolah tersebut dengan serentak mengucapkan “Terima kasih Ya Pak PolisI.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password