Pesan Pawas : Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat dan Selalu Tingkatkan Disiplin

Poldakaltim.com – Tarakan, Pada Hari Rabu, 15  Maret 2017 Pukul 08. 00 Wita, Personil Polres Tarakan secara rutin melakukan pengecekan terhadap para tahanan yang ada, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Pengecekan jumlah tahanan yang dilakukan oleh Piket Jaga Tahanan dan didampingi oleh Perwira Pengawas, Ka Jaga dan Piket Provos.
 
Sebelum dilaksanakannya pengecekan jumlah tahanan terlebih dahulu dilaksanakan apel serah terima Piket Penjagaan dan Piket Fungsi merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap harinya oleh anggota kepolisian baik di jajaran Polres maupun polsek-polsek, setelah pelaksanaan piket selama 12 jam dinas.
  
Pelaksanaan Apel Serah Terima Piket Fungsi dan Penjagaan dipimpin oleh perwira yang bertugas selanjutnya sesuai yang telah dijadwalkan oleh Si Propam Polres Tarakan dan diikuti oleh seluruh anggota piket fungsi baik piket penjagaan yang lama maupun baru.
 
Pada pelaksanaan apel serah terima piket fungsi dilaksanakan di depan Ruang Penjagaan Mako Polres Tarakan dan pada saat pelaksanaan apel serah terima pawas berpesan, agar seluruh anggota tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.
 
Disamping itu piket lama akan menyampaikan kepada petugas baru, berapa jumlah dan kondisi tahanan, barang inventaris, maupun menyampaikan kejadian-kejadian dan perkara yang ditangani oleh petugas jaga lama di serahkan tugas dan tanggungjawab selnjutnya kepada petugas jaga baru.
 

Pengecekan tahanan ini dilaksanakan sesuai dengan perintah lisan Kapolres Tarakan AKBP Dearystone M.H.R Supit, SIK untuk menghindari adanya tahanan kabur dari ruang tahanan dan memastikan para tahanan dalam keadaan sehat-sehat serta kebersihan ruang tahanan selalu terjaga
 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password