Polres Paser Laksanakan Operasi Simpatik Guna Cegah Kecelakaan Lalu Lintas

POLRES PASER-,  Konsep Operasi Simpatik 2017 berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini, petugas kepolisian tidak diarahkan untuk melakukan penindakan kepada pengguna kendaraan bermotor di jalan raya.

Menurut Kasat Lantas AKP Hendro Wibowo, tahun lalu masih ada penindakan, dengan porsi 80 persen teguran dan 20 persen tindakan. Namun, 2017 ini dibuat beda, fungsi dari operasi itu untuk membuat masyarakat lebih simpati kepada polisi.

“Misalnya kita melakukan edukasi ke sekolah-sekolah, atau bisa juga memberikan pelayanan terbaik di Satpas SIM, sehingga masyarakat lebih simpati kepada kami,” ujar Kasat Lantas

Kasat lantas melanjutkan, Giat operasi ini tidak hanya dilaksanakan di polres aja tetapi juga dilaksanakan di polsek jajaran Polres Paser. Hari Ini Rabu, 15 Maret 2017 Polsek Long Ikis juga melaksanakan Operasi Simpatik Mahakam imbangan, operasi kali ini dilaksanakan di depan Mako Polsek Long Ikis. Dalam kegiatan tersebut Anggota Polsek Long Ikis membagikan bunga mawar yang telah dirangkai dengan brosur jadilah pelopor keselamtan berlalu lintas.
Selain itu Anggota Long Ikis juga memberikan penyuluhan secara langsung kepada pengendara kendaraan agar selalu mengajak seluruh Keluarganya agar selalu tertib berlalu lintas guna menghindari terjadinya Kecelakaan lalu lintas.
Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan,SIK mengatakan Kegiatan Operasi Simpatik ini di gelar di seluruh wilayah Indonesia dari tanggal 01 Maret 2017 s/d 21 Maret 2017, operasi ini tidak mengedepankan penindakan terhadap pelanggar akan  tetapi akan memberikan teguran,himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat dengan harapan masyarakat akan lebih patuh akan peraturan lalu lintas,” papar kapolres.    

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password