Sat Lantas Polres Bontang, Ajak Anak Sd Mengenal Tugas Polisi Dan Rambu-Rambu Lalu Lintas

Bontang – Kamis (16/03/17)  Personil Sat lantas Polres Bontang menerima Kunjungan Belajar dari anak-anak Sekolah Dasar (SD) Hidayatullah Bontang sebanyak 50 orang dengan Guru Pendamping 5 orang.

” Dalam Kunjungannya diterima langsung oleh Kasat Lantas Akp Irawan Setyono, Sh. Sik yang didampingi Satu orang Polisi Laki-Laki dan dua orang Polisi Wanita selaku Pembimbing kegiatan Sosialisasi pengenalan Tugas-Tugas Polisi dan Pengenalan rambu-rambu lalu lintas “.

Satu orang Polisi Laki-laki Bpk Rinjani dan Dua Polisi Wanita yakni Ibu Pipit dan Ibu Anita yang dengan sabar membimbing anak-anak mengenal Tugas Polisi dan Rambu-Rambu lalu Lintas antara lain Pengenalan macam–macam rambu dan fungsinya, kewajiban memakai helm jika mengendarai sepeda motor baik sebagai Pengemudi dan Penumpang.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk memperkenalkan dan memberikan pemahaman tentang Tugas Polisi dan Cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada anak–anak usia dini atau yang masih duduk di bangku sekolah, sehingga saat sudah besar nanti mereka dapat memahami peraturan lalu lintas yang ada di jalan.

” Selain itu Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh kepada media ini berharap anak–anak di usia dini lebih merasa dekat dengan polisi sehingga kesan seram polisi di mata anak perlahan berubah menjadi polisi yang bersahabat “. tutur Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” berharap anak–anak di usia dini lebih merasa dekat dengan polisi sehingga kesan seram polisi di mata anak perlahan berubah menjadi polisi yang bersahabat ” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password