Cegah Karhutlah, Unit Patroli Polsek Bontang Selatan Himbau Warga

Bontang – Minggu (19/3/2017) pukul 10.00 wita, sehubungan datangnya cuaca panah seperti siang ini, Unit Sabhara Polsek Bontang Selatan rution melaksanakan Patroli sepanjang Jl. Sukarno-Hatta (Exs. Jl. Flores) Kec. Bontang Selatan dan Barat pada Areal Hutan Lindung dalam rangka pencegahan Karhutlah.

” saat Patroli Polsek Bontang Selatan mengarah ke Kelurahan Bontang Lestari, dipertengahan jalan pada lokasi hutan lindung mendapati asap mengepul ditengah belukas kawasan Hutan Lindung Bontang “.

Sebagai tindak lanjut, karena mobil Patroli tidak bisa menjangkau, Personil Patroli mencoba menghubungi Satgas Penanggulangan Karhutlah Kota Bontang untuk bersama-sama mematikan sumber api tersebut. Dengan menghimbau kepada beberapa penduduk yang tidak jauh dari lokasi kebakaran untuk tidak melakukan pembakaran dengan dalih apapun.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui PS. Kapolsek Bontang Selatan Akp I. Nyoman Suyasa saat dihubungi melalui Telepon Genggamnya kepada media ini membenarkan anggotanya memang rutin melakukan patroli, apalagi hari ini cuaca panas, maka patroli kami arahkan ke Areal Hutan Lindung untuk pencegahan Karhutlah, katanya Kapolsek.

” dihimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan karena sangat tidak di anjurkan, apalagi membuka lahan dengan cara dibakar, hal ini sangat bertentangan dengan peraturan dan itu merupakan pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan “, tambahnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password