Jaga Situasi Tetap Aman Dan Terkendali, Kapilres Pimpin Anev Pengamanan Unras

Bontang – Minggu (19/3/2017) Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh beri Arahan kepada Para Perwira Polres Bontang dan BKO Brimob Polda Kaltim dalam rangka Pengamanan kegiatan Unjuk Rasa di PT. Vico Indonesia Kec. Muara Badak, hari kedua pagi ini.

Pengarahan Kapolres Bontang yang diikuti 16 orang para perwira terdiri para Kabag, Kasat, Kapolsek dan para Perwira baik dari Polres Bontang dan Polsek jajaran Polres Bontang juga Wadan Detasemen Brimob dan Perwira dari Brimob Samarinda serta Management Security PT. Vico, Kapolres Bontang memberikan arahan tentang penanganan Unjuk Rasa Karyawan Kontraktor PT. Vico Indonesia pada hari ke dua antara lain tentang Pembagian tugas, Cara bertindak dan pengendalian anggota dilapangan.

Unjuk Rasa yang dilakukan Forum Pekerja Muara Badak (FPMB) dan Forum Komunikasi Masyarakat Muara Badak (FKMMB) yang sesuai surat Pemberitahuan kegiatan Unjuk Rasa melibatkan 1.500 orang ini menuntut dan menolak adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kasubbag Humas iptu Suyono membenarkan adanya kegiatan Unjuk Rasa di PT. Vico Indonesia Muara Badak dimana hari ini merupakan hari kedua yang dilakukan oleh Forum Pekerja Muara Badak dan Forum Komunikasi Masyarakat Muara Badak, katanya.

Guna memberikan pengamanan dan Pengawalan terhadap saudara-saudara kita yang menyampaikan aspirasi juga melakukan pengamanan Obyek Vital Nasional, Polres Bontang menerjunkan Personilnya sebanyal 257 personil dan ditampah BKO Brimob sebanyak 150 orang atau setara satu kompi, jelasnya .

Hingga berita ini diturunkan kegiatan Unjuk Rasa masih berlangsung dan sedang dilakukan pertemuan dan mediasi dalam rangka mencari solusi penyelesaian, imbuhnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password