Jalankan Inovasi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Waru Ajak Masyarakat Aktif di Pos Kawan

poldakaltim.com  Penajam Paser Utara – Keberadaan Pos Kawan di sekitar areal Pasar Waru sangat Strategis.Hal ini dikarenakan letaknya yang berada di pinggir jalan dan mudah dilihat oleh segenap warga membuat warga lain menjadai penasaran dengan adanya Pos Kawan, Sabtu (18/03/2017).

Semenjak diresmikannya Pos Kawan atau Pos Kawasan Anti Narkoba yang ada di Waru semakin banyak warga yang antusias tentang kegiatan yang dilakukan di Pos Kawan tersebut. Bhabinkamtibmas Kel Waru Bripka Suradi selaku pembina kamtibmas sering mendapat kunjungan dari berbagai elemen masyarakat dan menjelaskan tentang fungsi dibentuknya Pos Kawan tersebut. Terdapat beberapa Klub Motor yang singgah dan diberikan himbauan tentang Bahaya Narkoba begitu pula para pelajar yang datang ke Pos Kawan dan diterima dengan baik pula oleh Petugas Bhabin Kel Waru.

Kapolsek Waru AKP Juhari mengatakan bahwa dengan adanya Pos Kawan diharapkan banyak warga yang mendapatkan informasi tentang bahayanya penyalahgunaan Narkoba dan para pelajar maupun para Klub Motor tersebut dapat terhindar dari Narkoba yang merusak bangsa.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password