Pastikan Keadaan Lengkap Dan Sehat, Pawas, Ka Spkt, Ka Spk Dan Piket Jaga Lakukan Cek Rutan

Bontang – Guna memastikan kondisi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Polres Bontang keadaan baik dan Tahanan keadaan lengkap dan sehat, diperlukan langkah persuasif berupa tindakan Pengecekan dan Pengawasan secara rutin.

Malam ini Perwira Pengawas (Pawas), Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) dan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (Ka SPK) dan Piket jaga Tahanan Regu C Polres Bontang Iptu I. Nyoman Sudana dan Ipda Rahmat Hartoyo melaksanakan kegiatan pengecekan ruang tahanan beserta penghuni tahanan Polres Bontang, Sabtu (18/03/2017).

Pengecekan ruang tahanan dan penghuni rumah tahanan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan dari regu lama ke regu baru, dengan situasi Ruang Tahanan keadaan baik dan Tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat dengan jumlah terdiri 19 orang Dewasa. dengan rincian Laki- Laki dewasa 18 Orang, Perempuan dewasa 1 Orang.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pengecekan jumlah tahanan, kebersihan ruang tahanan, kesehatan para tahanan hingga melakukan pengecekan dimasing–masing ruang tahanan guna mengantisipasi masuknya barang–barang yang dilarang berada didalam ruang tahanan antara lain rokok, korek api, sarung, sajam, sendok besi, gergaji besi, Narkoba dan barang berbahaya lainnya.

Sementara itu, Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh mengatakan kegiatan pengecekan tahanan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan baik oleh Pejabat Utama Polres Bontang, Para Kabag, Kasat dan Perwira Pengawas serta Ka SPK usai pelaksanaan serah terima penjagaan dan pengecekan rutin setiap 1 jam sekali.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan pengecekan tahanan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan dengan tujuan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password