Police Goest To School, Sambangi Sekolah Guna Wujud Kepedulian Pada Anak

Bontang – Guna memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di lingkungan Sekolah, Unit Sabhara melaksanakan Patroli dengan menyambangi Sekolah dan bercengkrama dengan anak-anak sebagai wujud kepedulian Polisi terhadap anak.

” Polres Bontang memberikan perhatian khusus terhadap Keamanan Lingkungan Sekolah dalam rangka mencegah terjadinya Tindak Kekerasan terhadap anak seperti Penganiayaan, Penculikan, Exploitasi anak dan Pelecehan anak “.

Seperti hari ini (Red. kemarin) Sabtu (18/03/2017) Personil Penjagaan Polsek Marangkayu Aiptu Norton Tobing dan satu anggota melaksanakan Patroli dengan menyambangi Sekolah SD 005 Marangkayu guna mencegah terjadinya Tindak pidana dan gangguan kamtibmas dilingkungan Sekolah ataupun terhadap anak sekolah.

Juga melakukan Pembinaan dengan cara bercengkrama dengan anak sekolah sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas antara lain tentang Narkoba, Minuman Oplosan, Lem kayu, Lalu Lintas dan menghindari ajakan orang tidak dikenal serta tidak menerima makanan atau minuman dari orang tidak dikenal.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kapolsek Marangkayu Iptu Yusuf, Sh membenarkan pagi ini anggotanya melaksanakan Patroli dengan menyambangi Sekolah dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, terang kapolsek.

” Kami minta para orang tua bila saatnya pulang sekolah segera menjemput anaknya, dan Pihak sekolah tetap mengawasi sebelum orang tua atau walinya menjemput murid-muridnya “, pesan Kapolsek.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” berharap anak–anak di usia dini lebih merasa dekat dengan polisi sehingga kesan seram polisi di mata anak perlahan berubah menjadi polisi yang bersahabat ” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

 

Humas Polda Kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password