Sisihkan Sebagian Rezeki, Bripda Sundy Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Membutuhkan

Penajam Paser Utara -Tugas Kepolisian tak hanya sebagai pelindung dan pelayan masyarakat namun juga sebagai pengayom masyarakat, hal ini ditunjukan dengan kepedulian pihak Kepolisian terhadap warganya yang kurang mampu seperti yang dilakukan oleh Anggota Sat Binmas Polres PPU Bripda Sundy Kelana Sinaryanto, Minggu (19/03/2017).

Pada kesempatan tersebut, Bripda Sundy Kelana menyambangi salah satu rumah yang terletak di Rt 004 Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam untuk menemui Bapak Salehe.

Rumah yang tampak mewah sekalipun belum rampung dikerjakan seakan tak menggambarkan kehidupan Bapak Salehe yang menggantungkan hidupnya untuk bernaung dirumah tersebut. Rumah tersebut memang bukan milik Bapak Salehe, Ia hanya dipersilahkan menumpang oleh pemiliknya. Pak Salehe selama ini hidup sebatang kara, untuk mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari Ia berkerja sebagai pencari kayu bakar untuk kemudian dijual. Uang hasil kayu bakar tersebut yang digunakan Bapak Salehe untuk memenuhi kebutuhan Bapak Salehe sehari-hari. Tak hanya itu terkadang ada saja tangan-tangan dermawan yang datang untuk membantu Bapak Salehe semisal Bripda Sundy hari ini.

Kedatangan Bripa Sundy tampaknya mengangetkan Bapak Salehe yang sedang terbaring karena kondisinya yang baru saja mendapatkan perawatan di rumah sakit. Kondisi pendengaran yang kurang baik membuat Bripda Sundy pun sulit untuk berkomunikasi dengannya. Namun Bripa Sundy tampak berusaha untuk berkomunikasi dengan Bapak Salehe dengan sedikit berkata agak keras.

Banyak hal yang diperbincangkan oleh Bripda Sundy Kelana dengan Bapak Salehe terkait kondisi kesehatan maupun kehidupan sehari-hari Bapak Salehe. Tampak raut wajah kebahagian terpancar dari wajah pria renta tersebut menerima kunjungan Bripda Sundy.

Diakhir kunjungannya, Bripda Sundy Kelana turut memberikan sejumlah paket sembako yang diberikan dengan menyisihkan sedikit rezeki yang Ia miliki.

“Tak banyak yang bisa saya berikan Pak, Semoga dapat sedikit membantu Bapak”. Ungkap Bripda Sundy Kelana seraya menyerahkan paket sembako.

Perbuatan Bripda Sundy Kelana Sinaryanto tersebut merupakan gambaran kecil dari profil anggota Polri di jajaran Polres Penajam Paser Utara yang sesungguhnya, yang selalu peduli dan dekat dengan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan program “Gerakan Peduli Lingkungan” yang dicanangkan oleh Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH saat ini.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” Melindungi, Mengayomi Dan Melayani Masyarakat adalah tugas pokok kepolisian, sehingga kita sebagai anggota kepolisian wajib melaksanakanya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password