Cegah Aksi Kiriminalitas dimalam hari, Polres Penajam Paser Utara Terjunkan Unit Patroli UKL

Penajam Paser Utara – Guna memberi keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kepolisian Resort Penajam Paser Utara melalui Unit UKL V melaksanakan patroli malam.

Senin (20/03/2017), hingga dini hari dengan bersepeda motor dan patroli R4, pasukan berkeliling wilayah rawan kejahatan dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas serta aksi balap liar diwilayah hukum Polres Penajam Paser Utara selain itu unit ini juga fokus di tempat keramaian seperti Pasar Penajam dan Pelabuhan penyeberangan Fery Penajam.

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan, “kegiatan patroli dilakukan dengan mengendarai kendaraan Roda Empat di wilayah perkotaan dan roda dua menyisir lokasi yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas dan arena balapan liar, guna memberi rasa aman bagi masyarakat.Petugas yang patroli juga melakukan himbauan kamtibmas terhadap masyarakat yang hadir di pasar penajam yang pada saat itu digelar acara hiburan rakyat dan pasar malam agar memarkir kendaraannya tidak disembarang tempat melainkan memarkir kendaraan diarea parkir yang sudah disediakan penyelenggara acara”. kata  Teddy Ristiawan .

“Patroli ini akan terus dilakukan. Sejumlah kejadian kriminal dapat diungkap melalui patroli malam ini,”kata Teddy Ristiawan.

“Selaku Kapolres, saya punya tanggungjawab untuk menjaga dan memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara,”tandas Teddy Ristiawan.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

 

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password