Peduli Dengan Warganya, Kapolres PPU Bedah Rumah Bapak Khairudin

Penajam Paser Utara -​ Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melaksanakan kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan (Ge Pe El) dengan melaksanakan kegiatan Bedah Rumah kepada warga yang kurang mampu, Selasa (21/03/2017).

Pada Kegiatan Ge Pe El kali ini, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan memberikan bantuan bedah rumah kepada Bapak Khairudin (52) warga RT 01 Kelurahan Maridan Kecamatan Sepaku.

Kondisi tempat tinggal yang ditempati Bapak Khairudin bersama istri dan 6 orang anaknya memang sudah cukup memperihatinkan. Rumah yang terletak dipinggiran pantai tersebut tampak usang dan lapuk termakan usia serta tampak miring seakan mau roboh.

Khairudin sendiri hanyalah seseorang yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang ojek dengan penghasilan yang tak menentu. Penghasilan sehari-hari dari hasil menjadi tukang ojek tersebut tidak mecukupi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari terlebih untuk memperbaiki rumahnya.

Mendengar kondisi yang cukup memprihatinkan dialami oleh salah satu warganya melalui informasi yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan setempat membuat hati AKBP Teddy terpanggil dan tergerak untuk sedikit membantu dan meringankan beban Khairudin.

Kegiatan bedah rumah sendiri dimulai secara simbolis dengan pemancangan tiang pertama yang dilakukan oleh Kapolres PPU didampingi Wakapolres PPU Kompol Nina Ike Herawati, para Kabag serta Lurah Maridan Hendro Susilo, M.Pd.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap sesama, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu. Sehingga Kita dapat saling berbagi dan ikut merasakan apa yang mereka rasakan. Harapan kami semoga bantuan ini dapat berguna bagi Bapak Khairudin”, Ungkap AKBP Teddy sesaat setelah melaksanakan pemancangan tiang pertama.

Disisi lain Bapak Khairudin yang mendapatkan informasi rumahnya akan dibedah mengungkapkan rasa bahagianya. Ia juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT sekaligus terimakasih kepada Kapolres PPU karena telah memberikan bantuan bedah rumah kepadanya.

Sampai saat ini proses pekerjaan bedah rumah Bapak Khairudin yang dilaksanakan oleh Personil Polres PPU dan Polsek Sepaku bersama-sama dengan masyarakat sekitar masih berlangsung.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” Melindungi, Mengayomi Dan Melayani Masyarakat adalah tugas pokok kepolisian, sehingga kita sebagai anggota kepolisian wajib melaksanakanya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password