Turun Langsung ke Masyarakat, Sat Lantas Polres PPU ajak peran serta masyarakat tertib berlalu lintas

Penajam Paser Utara – Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara melalui unit dikyasa Senin (21/03/2017), memberikan sosialisasi tentang tertib lalu lintas langsung kepada masyarakat dan komunitas ojek yang ada di Wilayah Kec. Penajam.

Kasat Lantas Polres Penajam Paser Utara Iptu Hari Purnomo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan agar menaati peraturan lalu lintas.

“Kami memberikan himbauan akan pentingnya menggunakan kelengkapan berkendara seperti penggunaan helm, sabuk pengaman, dan spion.” kata Iptu Hari.

Kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tertib berlalu lintas yang dilakukan polisi dengan langsung turun ke jalan, dirasakan sangat efektif untuk menekan kecelakaan lalulintas.dengan tindakan preemtif yang melibatkan langsung masyarakat, dapat mengatasi masalah-masalah tentang lalu lintas di Kab. Penajam Paser Utara.

Dengan pola sosialiasi ini, Polres Penajam Paser Utara juga ingin mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas, seperti himbauan untuk menggunakan helm yang standar, mengancingkan helm hingga bunyi klik, membawa surat-surat kelengkapan kendaraan, hingga memasang komponen kendaraan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password