Situasi Pt. Vico Aman, Polres Bontang Jaga Kamtibmas Tetap Terkendali

Bontang, Unjuk Rasa yang dilakukan Forum Pekerja Muara Badak (FPMB) dan Forum Komunikasi Masyarakat Muara Badak (FKMMB) yang sesuai surat Pemberitahuan kegiatan Unjuk Rasa melibatkan 1.500 orang yang menuntut dan menolak adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), menyedot banyak Personil Polres Bontang.

Disatu sisi Polres Bontang memberikan Pelayanan kepada Masyarakat yang melakukan Aksi unjuk rasa juga memberikan Pelayanan kepada Perusahaan Vital Nasional berupa Pengaman dan Pengawalan, agar situasi tetap dalam keadaan aman dan terkendali, disisi lain Masyarakat Kota Bontang juga membutuhkan Pelayanan dalam rangka Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

Dengan situasi saat ini yang aman dan terkendali, dari sejumlah 257 personil yang melaksanakan tugas Pengamanan dan Pengawalan jalannya Unjuk Rasa tersebut, 240 personil ditarik kembali ke Bontang guna melaksanakan tugas Pelayanan kepada Masyarakat Kota Bontang, sedangkan 17 orang sisanya dipertahankan guna memantau Situasi paska kegiatan Unjuk Rasa.

Sebelum kembali ke Bontang, seluruh Personil melaksanakan Apel Konsolidasi yang dipimpin langsung Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh di Gedung Olah Raga PT. Vico  Indonesia Muara Badak dengan diikuti seluruh Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira dan seluruh anggota.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh kepada media ini menuturkan Kegiatan Unjuk Rasa di PT. Vico Muara Badak dihentikan menunggu hasil Mediasi oleh Pemkab Tenggarong yang saat ini dilakukan oleh Wakil Bupati dan Dinas terkait dengan dihadiri Muspika Kec. Muara Badak, Management PT. Vico dan Perwakilan Masyarakat pengunjuk rasa, terang Kapolres.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password