Usai Ikuti Pengarahan Etika Profesi, 50 Polwan Polda Kaltim Jalani Tes Urine

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,– Ratusan personel polisi wanita (Polwan) Polda Kaltim yang baru saja mengikuti pembekalan tentang etika profesi di Hotel Le Grandeur Balikpapan, Kamis (23/3/2017) langsung jalani tes urine. Tes urine dadakan yang digelar oleh Dokes Polda Kaltim dilakukan secara acak yakni 50 orang dari sebanyak 452 polwan yang mengikuti jalannya pengarahan dari Tim Divisi Propam Mabes Polri.

Suasana tes urine.(foto: poldakaltim.com)

“Kami mengadakan tes urine ini untuk  mengetahui apa ada polwan Polda Kaltim yang mengkonsumsi narkoba. Dari 50 orang yang diperiksa, ada satu yang positif. Namun setelah kita dalami, ternyata yang bersangkutan sebelumnya konsumsi obat batuk,”  kata Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol Deden Garnada, didampingi dr. I Gusti Gede Dharma Arimbawa, Sp.F  PS. Kasubbiddokpol Biddokkes Polda Kaltim.

Sebelumnya, ratusan personel polwan di jajaran Polda Kaltim mengikuti pengarahan dari Kadiv Propam dan SSDM Polri dengan tema: “Penguatan Jati Diri Polwan Guna Mewujudkan Postur Polwan Yang Profesional, Modern dan Terpercaya”.  Sosialisasi ini diberikan oleh Tim Divisi Propam Mabes Polri.

“Polwan harus mengerti dan paham tentang etika kenegaraan, etika kelembagaan, etika kemasyarakatan, dan etika kepribadian dalam profesi sebagai anggota Polri,” kata Brigjen Pol Coky Manurung, selaku Tim dari Divisi Propam Mabes Polri yang menjadi narasumber.

Jajaran Polwan Polda Kaltim.(foto: poldakaltim.com)

Dalam pengarahan ini, Brigjen Pol Drs Coki Manurung, SH, Hum yang menjabat sebagai Karowaprof Divpropam Polri didampingi oleh tim dari Divpropam Polri yakni Kombes Pol Drs. Eko Sukriyanto selaku Kabag Yanduan Divpropam Polri,  Kombes Pol Ni Ketut Swastika, SIK, Pemeriksa Utama Biro Provos Divpropam Polri dan AKBP Restawati Tampubolon, SH Kasubagsidkumtah Banggakkum Biro Provos Divpropam Polri.

Pengarahan yang dibuka oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin ini juga dihadiri oleh Wakapolda Kaltim, dan para pejabat utama Polda Kaltim.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password