Bhabinkamtibmas Polsek Penajam Berikan Penyuluhan Tentang Kenakalan Remaja Kepada Pelajar SD

Penajam Paser Utara -​ Guna mencegah terjadinya kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Jenebora Brigadir Rauf memberikan penyuluhan terhadap siswa-siswi SDN 007 Kelurahan Jenebora, Senin (27/03/2017).

Pada kesempatan tersebut Brigadir Rauf bersama personil Pospol Jenebora didampingi Kepala Sekolah Ibu Rustiati memberikan penyuluhan terkait kenakalan remaja.

Brigadir Rauf menghimbau kepada seluruh pelajar agar mendisiplinkan diri dari sekarang dengan mentaati segala peraturan baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Hindari perbuatan-perbuatan yang berdampak negatif seperti merokok, minum-minuman keras, tawuran, hingga narkoba.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa, harapan kedua orang tua kalian, raihlah prestasi setinggi mungkin dan hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain”, himbau Brigadir Rauf

Diharapkan para pelajar dapat membentengi dirinya masing-masing dari segala bentuk kenakalan remaja yang hanya akan merusak moral dan tentunya merusak masa depan. Salah satu cara menghindari nya adalah dengan mengembangkan bakat dan juga hobi melalui kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler yang ada di sekolah maupun kegiatan-kegiatan positif lainnya diluar sekolah.

Pada kesempatan yang sama Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan ini merupakan salah upaya pihak kepolisian melalui para Bhabinkamtibmas untuk mecegah kenakalan remaja dikalangan pelajar SMP yang akan merugikan bahkan merusak masa depan mereka yang merupakan generasi penerus bangsa.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” Melindungi, Mengayomi Dan Melayani Masyarakat adalah tugas pokok kepolisian, sehingga kita sebagai anggota kepolisian wajib melaksanakanya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password