Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Bontang Laksanakan Kegiatan Cipkon

Bontang – Personil Polres Bontang yang tergabung dalam UKL 1 melaksaknakan kegiatan cipta kondisi (cipkon) dengan melakukan Patroli Keliling Kota Bontang, dengan sasaran Tempat keramaian masyarakat seperti Tempat Hiburan malam (THM), Pasar, Terminal, Pelabuhan dan tempat keramaian lainnya.

” kegiatan yang dilakukan meliputi Pemeriksaan kartu Identitas diri dan barang bawaan masyarakat, utamanya masyarakat yang hingga larut malam masih keluyuran dan nongkrong di pinggir jalan “.

Seperti halnya yang dilakukan UKL 1 dibawah pimpinan Ipda Totok Swasto malam ini, saat melakukan Patroli di sekitar Pasar Berbas Pantai mendapati seorang remaja yang nampak teler berat minum minuman Oplosan (Aldo) sendirian di Pasar Senggol Berbas Pantai Kec. Bontang Selatan Kota Bontang, Sabtu (25/3/2017) jam 23.15 wita.

” setelah dilihat Kartu Identitasnya remaja tersebut bernama Muhamad Husaini, Bugis, islam,   18 thn, alamat Jl. MT Haryono belakang SMA Bahrul Ulum Kel. Gn. Elai Kec. Bontang Utara “, terhadap remaja tersebut diantar pulang ke rumahnya.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh  menuturkan “kegiatan Cipkon tidak hanya melakukan patroli melainkan juga melakukan sambang ke masyarakat dan memberi himbauan kamtibmas, untuk hasil memang tidak di tentukan, paling tidak dengan adanya kegiatan Patroli dan Cipkon ini, situasi Kamtibmas dapat terkendali”. kata Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” Melindungi, Mengayomi Dan Melayani Masyarakat adalah tugas pokok kepolisian, sehingga kita sebagai anggota kepolisian wajib melaksanakanya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password