Demi Menjaga Keselamatan Siswa Paud, Anggota Polsek Memberikan Sosialisasi Di Play Group terpadu

Poldakaltim.com – Kubar, Tugas pokok Polri khususnya bhabinkamtibmas adalah melaksanakan pembinaan yang meliputi kegiatan penyuluhan masyarakat guna peningkatan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap hukum serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Petugas bhabinkamtibmas ini masing masing membina satu desa (satu polisi satu desa). Dengan begitu mereka akan lebih fokus dalam melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat. Pola pembinaan menyentuh segala lapisan maupun usia, mulai dari dewasa sampai anak anak.

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono S.I.K melalui Kapolsek Melak AKP Angga Indarta S.I.K agar petugas bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat termasuk anak anak untuk waspada terhadap tindak kriminal.

Perintah tersebut ditindak lanjuti oleh Bripda Bagus. Bagus adalah petugas bhabinkamtibmas di kampung Sekolaq Oday Kecamatan Sekolaq Darat Kabupaten Kutai Barat. Bagus mendatangi Play Group terpadu yang berada di desa binaannya. Dalam kesempatan tersebut, Bagus menyampaikan kepada anak anak agar tidak mudah tertipu bujuk rayu, serta jangan sampai mau diantar oleh orang yang belum dikenal. Bagus juga menyampaikan himbauan kamtibmas terkait antisipasi penculikan kepada para orang tua dan para guru.

Lebih lanjut Bagus menambahkan, agar anak anak jangan mau apabila diberi makanan ataupun minuman oleh orang yang tidak dikenal. “Tidak perlu takut, namun tetap waspada, jika ada hal yang mencurigakan segera hubungi kami”, terang Bagus sambil menuliskan nomor hp nya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para orang tua maupun anak anak menjadi sadar dan paham akan kemungkinan bahaya yang mengancam sehingga mereka lebih waspada dan hati hati.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password