Jaga Kamtibmas Tetap Aman, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Ajak Lurah Aktifkan Kamling

Bontang – Menjaga keamanan dan Ketertiban Masyarakat tidak hanya dilakukan oleh Personil Kepolisian dan TNI semata namun perlu Partisipasi, Kerjasama dan Kesadaran seluruh masyarakat.

Pagi ini Bhabinkamtibmas Bripka Muhlis bersama Babinsa Kelurahan Tanjung Laut melaksanakan Koordinasi dengan Lurah dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Tanjung Laut untuk membentuk Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) dan mendirikan BKPM serta mengaktifkan kembali keberadaan Siskamling di Kelurahan Tanjung Laut Kec. Bontang Selatan Kota Bontang, Jumat (24/3/2017).

” keberadaan FKPM dan Aktifnya Siskamling akan sangat bermanfaat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban khususnya di Wilayah Kelurahan Tanjung Laut sebagaimana Kelurahan lain di Kec. Bontang Selatan yang telah aktif “.

Hal ini dalam rangka mencegah Tindak Kejahatan seperti Curanmor, Pencurian rumah kosong, Penganiayaan, Perkelaian, Peredaran Narkoba yang marak di wilayah Kelurahan Tanjung laut dan Gangguan kamtibmas seperti adanya anak-anak mabuk minuman oplosan, balapan liar dan kenakalan lainnya.

Saat dikonfirmasi media ini Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh  membenarkan “Bhabinkamtibmas Bripka Muhlis bersama Babinsa telah melakukan Koordinasi dengan Lurah dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Tanjung Laut untuk membentuk FKPM dan membangun BKPM serta mengaktifkan Siskamling”, kata Andy Ervyn.

” sehingga dengan adanya FKPM, Bhabinkamtibmas dan Babinsa bisa melakukan Patroli bersama wilayah Kelurahan Tanjung laut, agar terpelihara Kamtibmas yang kondusif “, tutup Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” Melindungi, Mengayomi Dan Melayani Masyarakat adalah tugas pokok kepolisian, sehingga kita sebagai anggota kepolisian wajib melaksanakanya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password