Kegiatan Sosialisasi Keliling Sat Lantas Polres Tarakan Mendapatkan Respon Positif Dari Masyarakat

Poldakaltim.com – Tarakan, Pada hari Rabu, 29 Maret 2017 pukul 11.00 Wita, Dalam Rangka menumbuhkan kesadaran tertib Berlalu Lintas di jalan raya, Sat Lantas Polres Tarakan melaksanakan kegiatan Sosisalisasi, baik dari kalangan pelajar maupun Masyarakat Pada Umumnya.

Kapolres Tarakan AKBP DEARYSTONE M.H.R SUPIT, S.IK melalui Kanit Dikyasa IPTU YAYAT SURYADINATA menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi Tertib Berlalu Lintas merupakan agenda rutin Sat Lantas yang selalu dilaksanakan sebagai salah satu tolak ukur tingkat kesadaran masyarakat dalam rangka tertib berlalu lintas.

Kegiatan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dilaksanakan dengan tujuan agar dapat menekan angka kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi di Kota Tarakan. Karena minimnya pengetahuan masyarakat tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar, sehingga masyarakat Kota Tarakan pada umumnya masih dikatakan belum tertib Berlalu Lintas dikarenakan dapat dilihat fakta di lapangan bahwa pelanggaran Lalu Lintas Yang terjadi di jalan raya masih cukup tinggi sebanding dengan jumlah angka kecelakaan yang terjadi di Kota Tarakan. Oleh karena itu Sat Lantas Polres Tarakan Khususnya Unit Dikyasa di bawah kendali KANIT DIKYASA IPTU YAYAT SURYADINATA berusaha menggalakkan giat Preventif dan Preemtif sebagai upaya pencegahan agar pelanggaran maupun kecelakaan di Kota Tarakan dapat diminimalisir.

Kegiatan Sosialisasi ini tidak hanya dilaksanakan oleh Personil Dikyasa melainkan menjadi tanggung jawab seluruh personil jajaran Sat Lantas Polres Tarakan, Kasat Lantas Polres Tarakan AKP SARWIDODO menambahkan, setiap Unit Berperan Aktif dalam melaksanakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas selain tugas pokok sehari – hari, karena Personil Lalu Lintas mengemban tugas dan amanah untuk menjaga ketertiban, kenyamanan, serta keamanan para pengguna jalan, baik itu pengendara Sepeda motor, Pengemudi Mobil, maupun Pejalan Kaki. Kegiatan Sosialisasi tersebut merupakan salah satu langkah terdepan yang dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Tarakan agar masyarakat dapat mengetahui tata cara berlalu lintas yang baik dan benar sehingga tercipta Ketertiban Berlalu Lintas di jalan raya. 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password