10 Bintara Baru Polres PPU Jalani Pembinaan Tradisi

Penajam Paser Utara –¬†Sebanyak 10 orang Bintara Remaja yang ditempatkan di Polres Penajam Paser Utara (PPU) Polda Kalimantan Timur mengikuti kegiatan pembinaan tradisi penerimaan personil baru di jajaran Polres PPU, Senin (03/04/2017).

10 Bintara Remaja tersebut merupakan lulusan pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Timur yang telah menempuh pendidikan selama 7 (tujuh) bulan.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan kegiatan pembinaan tradisi Bintara baru bagi para bintara remaja ini yakni berupa pengenalan lingkungan dengan melaksanakan lari menempuh jarak kurang lebih 9 km menyusuri jalan di wilayah Kecamatan Penajam. Start dari Mapolsek Penajam pukul 07.00 Wita dan finish di Mapolres PPU pukul 08.30 Wita yang dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan tradisi lainnya.

Para bintara remaja tersebut selama perjalanan melakukan berbagai macam kegiatan dengan harapan bisa mengenal lingkungan di wilayah tempat tugas. Harapannya agar para bintara remaja tersebut segera dapat beradaptasi untuk menjalankan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat dan memelihara Kamtibmas serta penegak hukum.

Lebih lanjut, AKBP Teddy mengatakan selanjutnya para Bintara baru ini akan mengikuti orientasi di berbagai satuan fungsi guna meningkatkan keterampilan atau kemampuan baik dari aspek mental, fisik dan pengetahuan khususnya yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian.

Disamping itu, AKBP Teddy turut mengatakan dengan adanya penambahan bintara remaja yang di tempatkan di Polres PPU, maka diharapkan secara kuantitas dapat meningkatkan sumber daya manusia. Sedangkan secara kualitas dapat memiliki kemampuan dan keterampilan tugas kepolisian sebagai penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang mahir terpuji dan patuh hukum.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password