Kegiatan Rutin Polres Bontang Dapat Merubah Perilaku Masyarakat Menjadi Tertib Dan Taat Hukum

Bontang – Upaya menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas terus dilakukan Satlantas Polres Bontang melakukan razia rutin di beberapa titik rawan.

Peningkatan kegiatan rutin ini dilakukan sejalan dengan instruksi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Timur.

Selain melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tindakan tegas dengan memberikan sanksi tilang akan diberikan kepada para pelanggar.

“Selain kita melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait permasalahan lalu lintas, unit patroli Polres Bontang akan memberikan penindakan hukum kepada para pelanggar di beberapa titik rawan pelanggaran,”  ucap Kasat Lantas Polres Bontang AKP Irawan Setyono, Selasa (4/4).

Dengan patroli rutin yang akan ditingkatkan baik pagi maupun sore hari, diharapkan masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas dengan membawa surat-surat berkendara dan mematuhi peraturan dan tata tertib lalu lintas.

“Dengan kegiatan ini diharapkan ada perubahan budaya di masyarakat yang semula tidak tertib menjadi lebih tertib. Kalau sewaktu-waktu ada pemeriksaan surat-surat kelengkapan berkendara masyarakat sudah tertib. Jadi jangan tertib waktu ada polisi saja, melainkan selalu tertib dalam setiap berkendara, karena kecelakaan yang terjadi rata-rata diawali dari pelanggaran lalu lintas,” pungkasnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password