Kapospol Petung Bekerjasama Dengan Pihak Sekolah Guna Mencegah Kenakalan Remaja

Penajam Paser Utara – Kapospol Petung Polsek Penajam Polres PPU Aipda Yulas Trianto melaksanakan kunjungan ke Madrasah Aliyah (MA) Al-Falah di Kelurahan Petung, Rabu (05/04/2017).

Dalam kunjungannya tersebut, Aipda Yulas berkomunikasi dengan Kepala Sekolah maupun dewan guru membahas terkait pelaksanaan Ujian Nasional maupun terkait permasalahan kenakalan remaja khususnya yang dilakukan para pelajar.

Aipda Yulas menyampaikan kian hari semakin banyak saja terjadi kenakalan remaja khusunya yang melibatkan pelajar yang cukup memprihatinkan mulai dari perkelahian, mengkonsumsi miras, narkoba, bahkan seks bebas.

Hal tersebut tentunya menjadi perhatian serta tanggung jawab kita semua, untuk itu Aipda Yulas menyampaikan agar para dewan guru lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya. Jika beberapa pelajar menunjukan hal-hal yan mencurigakan harap diberikan perhatian lebih sehingga para pelajar tersebut tidak melakukan aksi-aksi yang lebih parah lagi.

“Kami juga akan terus melakukan penyuluhan-penyuluhan ataupun pembinaan kepada para Pelajar melalui kegiatan seperti menjadi pembina saat upacara bendera dengan menyampaikan himbauan maupun kegiatan-kegiatan lainnya seperti melaksanakan razia secara mendadak”, ungkap Aipda Yulas

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan “kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Penajam melalui Kapospol untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja yang dilakukan oleh para pelajar ” Kata Teddy Ristiawan.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password