Patroli Dialogis Polsek Babulu, Kunjungi Rumah Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penajam Paser Utara -​ KSPKT Regu III Polsek Babulu Bripka Sukma melaksanakan sambang ke kediaman masyarakat guna menyampaikan himbauan kamtibmas,  Rabu (05/04/2017) malam.

Pada kesempatan kali ini, Bripka Sukma menyambangi pondok bambu milik Bapak Marsim di Rt 04 Desa Babulu Darat. Dalam sambangnya tersebut Bripka Sukma menghimbau agar waspada terhadap tindak pidana pencurian. Untuk itu diharapkan untuk selalu memastikan jendela dan pintu telah terkunci pada saat akan beristirahat maupun pada saat akan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Lebih lanjut, Bripka Sukma menyampaikan agar jangan lengah dan teledor dalam memarkirkan kendaraannya. Jangan pernah sekalipun memarkirkan kendaraan dengan kunci masih menempel. Diharapkan masyarakat dapat mengkunci stang ataupun menggunakan kunci ganda saat memarkirkan kendaraannya ditempat-tempat umum maupun ditempat yang sepi serta lebih baik memasukkan kendaraannya ke dalam rumah pada malam hari.

Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan berharap “masyarakat dapat mengaktifkan kembali peran serta masyarakat dalam mengantisipasi ganguan kamtibmas di sekitar tempat tinggalnya karena para pelaku kejahatan senantiasa memanfaatkan situasi yang sepi maupun saat masyarakat lengah” kata Teddy Ristiawan.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password