Dirlantas Polda Kaltim Hadiri FGD Pembentukan LLAJ Provinsi Kaltara

TARAKAN – Direktur Lalu lintas Polda Kaltim Kombes Pol Subandriya menghadiri kegiatan rapat koordinasi pembentukan forum LLAJ Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Jumat (7/4/2017).

Melalui forum lalu lintas angkutan jalan, mari kita ciptakan sinergitas dan kerja nyata dalam rangka mewujudkan budaya lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu.

Ketua STTD Sigit Irfansyah, ATD, M C diundang sebagai narasumber atau pembicara dalam acara Focus Grup Discussion (FGD) untuk Pembentukan Forum LLAJ Provinsi Kalimantan Utara.

Dalam forum tersebut sekaligus dilakukan Sosialisasi PM.No.26 Tahun 2017 khususnya (terkait angkutan online) di Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara). “Adapun pembicara yang lain adalah Direktur Lalu Lintas Ditjen Perhubungan Darat, Direktur Lalulintas Polda Kalimantan Timur, Kadishub Pemprov Kalimantan Utara,” kata Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan STTD Drs. Muh. Nurhadi,MT, MM.

Dikatakan, peserta yang diundang adalah Staf Khusus Gubernur, Ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Kaltara, Kadishub Kab/Kota se-Kaltara, Kasatlantas se-Kab/Kota Kaltara, Organda, LSM. Salah satu konsep yang disampaikan Ketua STTD menurut Nurhadi, adalah, jika Forum LLAJ telah dibentuk oleh Gubernur Kaltara, maka perlu juga dibentuk Dewan Transportasi Prov Kalimantan Utara.

Dewan Transportasi Kaltara itu perlu, menurut Sigit,  karena  berbagai alasan teknis dan nin teknis. “Mereka itu antara lain a. Kondisi Geografis, b. Moda Transpirtasi  dan c. Karakteristik perjalanan,” tandas Sigit.

 

*Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password