Beri Pelatihan Olah Tkp Laka Lantas, Ciptakan Personil Yang Handal Dan Mumpuni Dalam Tugas

Bontang – Sabtu (8/4/17) Personil Sat Lantas Polres Bontang pagi ini keseluruhan mengikuti Pelatihan Pertolongan Gawat Darurat (PPGD) dan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Laka Lantas di Halaman Kantor Sat Lantas Polres Bontang Jl. Bhayangkara No. 01 Kota Bontang Kalimantan Timur.

Pelatihan yang diikuti 45 personil Satuan lalu Lintas Polres Bontang ini, disampaikan oleh Pelatih Internal Polres Bontang Aiptu Sukiman selaku Perwira Urusan (Paur) Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Bontang.

Pelatihan yang dilaksanakan setelah pelaksanaan Apel pagi ini, dimaksudkan untuk membekali anggota Satuan lalu Lintas dalam hal Pertolongan Pertama adanya Kecelakaan lalu Lintas dan cara penanganannya di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh kepada media ini menjelaskan, Pelatihan seperti ini dilaksanakan untuk meningkatkan Ketrampilan anggota dilapangan nantinya, karena bagi personil Satuan lalu Lintas mustahil akan kabur atau menghindar jika terjadi Kecelakaan lalu lintas, kemampuan menangani kecelakaan inilah akan menunjukkan kwalitas sebagai anggota Lalu Lintas, jelas Andy Ervyn.

Dengan harapan seluruh anggota Satuan lalu Lintas dapat sigap dan trampil mengunakan keahliannya, jika saatnya nanti di lapangan benar-benar menghadapi kejadian Kecelakaan lalu Lintas. tegas Akbp Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk menambah kemampuan personil, agar bisa sigap dan tau apa yang dia lakukan jika ada laka lantas” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password