Patroli Kunjungi Pangkalan Ojek Penajam, Anggota Sabhara Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Penajam Paser Utara – Satuan Sabhara Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melaksanakan patroli dialogis guna memberikan rasa aman kepada masyarakat, seperti halnya kali ini dengan mengunjungi pangkalan ojek pelabuhan Klotok di Kelurahan Penajam, Sabtu (08/04/2017).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, Regu Patroli Sat Sabhara menghampiri sejumlah tukang ojek yang tengah menunggu penumpang. Sembari berbincang-bincang hangat dengan para tukang ojek Briptu Satrio turut memberikan pesan-pesan kamtibmas.

Briptu Satrio menyampaikan agar para tukang ojek senantiasa menjaga kamtibmas dan tidak berebutan dalam mencari penumpang.  Ia juga menyampaikan agar menghindari mengkonsumsi minuman keras atau bahkan narkoba.

Disamping itu, Briptu Satrio juga menyampaikan kepada pengemudi angkutan umum tentang pentingnya mematuhi tata tertib berlalu lintas sesuai dengan UU Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan.

“Marilah kita taati peraturan berlalulintas yang sudah ada, karena sebagian besar kecelakaan lalu lintas terjadi karena terjadi pelanggaran sebelumnya”, pesan Briptu Satrio.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan menyampaikan setiap harinya baik siang maupun malam hari personil Sat Sabhara melaksanakan patroli rutin guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas sembari menyampaiakan pesan-pesan kamtibmas terhadap masyarakat yang ditemui.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password