Sambangi Pos Kamling, Pawas Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penajam Paser Utara -Kepolisian Resor Penajam Paser Utara melalui Regu Unit Kecil Lengkap (UKL) yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) KBO Sat Reskoba Ipda Aip Supena melaksanakan patroli menyambangi Pos Kamling di RT 007 Perumahan Korpi guna menyampaikan himbaun kamtibmas, Jum’at (07/04/2017) pukul 23.00 Wita.

Dalam kunjungannya tersebut, Ipda Aip Supena beserta Regu UKL menghimbau kepada masyarakat RT 007 yang melakukan ronda agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap orang yang memasuki kawasan RT 007 Perumahan Korpri pada malam hari.

“Harap dimintai keterangan setiap orang asing yang berkunjung pada malam hari, mau kemana dan apa keperluannya”, himbau Iptu Ipda Aip Supena

Selain itu diharapkan agar pelaksanaan ronda malam tidak hanya berjaga di pos namun dilakukan juga dengan keliling lingkungan sekitar sehingga dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas khususnya pada jam-jam rawan. Apabila menemukan hal yang mencurigakan atau ada gangguan keamanan agar segera menghubungi kepolisian terdekat.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan mengatakan kegiatan ini guna memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungannya, karena tugas Polri dalam menjaga kemanan tidak dapat berjalan maksimal tanpa bantuan dan kerjasama yang baik dari masyarakat.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password