Penerimaan Polri di Panda Polda Kaltim: Hingga Selasa, Sudah 3.220 Pendaftar Terverivikasi

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,– Jumlah pendaftar penerimaan Polri 2017 yang berasal di wilayah Panitia Daerah (Panda) Kaltim dan Kaltara hingga Selasa (11/4/2017) pukul 17.00 Wita mencapai 3.220 pendaftar dan telah melakukan verifikasi di Polda Kaltim dan Polres-Polres di wilayah Kaltim dan Kaltara.

Secara rinci dari 3.220 pendaftar itu yang memilih jalur Akpol sebanyak 129 orang terdiri dari 113 pria dan 16 wanita. Untuk jalur Bintara tugas umum sebanyak 2.507 orang (2.113 pria, dan 394 wanita), Bintara TI 263 orang (171 pria, 92 wanita). Selanjutnya untuk jalur Tamtama sebanyak 321 orang dengan rincian pria seluruhnya.

“Kami informasikan kepada adik-adik khususnya pendaftar di Polda Kaltim yang belum melaksanakan tes rikmin (pengumpulan berkas administrasi) bisa datang ke Biro SDM Polda Kaltim, di lantai 3 Ruang Mahakam Mapolda Kaltim, Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan,” kata Kepala Panitia Daerah (Panda) Kaltim Kombes Pol Sri Eko Pranggono.

Kombes Pol Sri Eko Pranggono

Menurut Kombes Pol Sri Eko Pranggono, bagi yang ingin mendaftar sebagai anggota Polri 2017 juga masih ada kesempatan tinggal beberapa hari, karena pendaftaran dan sekaligus verifikasi akan berakhir pada 15 April 2017. Untuk itu, silakan daftar online terlebih dulu pada situs resmi Polri dengan alamat www.penerimaan.polri.go.id, kemudian datang ke Polda atau Polres terdekat untuk melakukan verifikasi.

“Waktu pendaftaran dan verifikasi sisa empat hari lagi. Jika adik-adik merasa kesulitan saat daftar online atau masih bingung silahkan datang ke Polda Kaltim atau bisa juga ke Polres untuk dipandu cara mendaftarnya,” kata Kombes Pol Sri Eko Pranggono.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password