Kasat Binmas Hadiri Sosialisasi FKDM, Himbau Mssyarakat Ikut Berperan Dalam Harkamtibmas

Bontang – Guna memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Bontang, berbagai cara dan upaya terus dilakukan baik melalui Sosialisasi, Pembinaan, Penyuluhan, Menjalin Kemitraan dan membentuk berbagai Organisasi peduli Kamtibmas.

Sebagaimana sore hari ini, melalui Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bontang menyelenggarakan Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban yang di pimpin langsung Wakil Wali Kota Bontang Basri Rasse, Senin (17/4/2017).

Dengan dihadiri Kapolres Bontang yang diwakili Kasat Binmas, Camat Bontang Selatan, Kapolsek Bontang Selatan, Staf Kec. Bontang Selatan, seluruh anggota FKDM dan undangan tidak kurang 30 orang.

Acara yang dilaksungkan di Gedung Balau Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Selatan ini mengambil tema ” FKDM sebagi ujung tombak pengumpulan Informasi terkait potensi Ancaman Kota Bo0ntang “.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh melalui Kasat Binmas Akp Supriyanto menerangkan pentingnya intelijen di tengah-tengah masyarakat untuk memperoleh Informasi secepat mungkin, dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendata dan mengawasi lingkungannya.

Kepekaan Masyarakat terhadap lingkungannya sangat dibutuhkan, dalam rangka deteksi dini keberadaan orang-orang yang dimungkinkan akan mengacaukan dan mengganggu Keamanan dan Ketertiban di Kota Taman, jelas Kasat Binmas.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password