Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, Polres Bontang Rencanakan Buka Samsat Desa

Bontang – Guna meningkatkan Pelayanan Polisi kepada Masyarakat, berbagai terobosan dan kemudiahan telah dilakukan seperti melalui Pelayanan Online E-Tilang, SIM Online, SKCK Online, SP2HP Online, LKB Online dan Pengaduan Online.

Juga memberikan kemudahan membayar Pajak Kendaraan bermotor tidak harus ke Kantor Samsat Bontang, seperti di Kelurahan Loktuan telah ada Samsat Pembantu, kedepan Polres Bontang bekerjasama dengan Dispenda akan membuka Kantor Samsat Pembantu lagi di Kelurahan Berbas Pantai dan Bontang Lestari.

Saat ini masih dalam tahap Survey Lokasi dan Sarana Penunjangnya, hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada mkasyarakat, agar masyarakat lebih mudah dalam membayar pajak dan tidak memakan waktu panjang.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn, Sik. Mh kepada media ini membenarkan rencana membuka Kantor Samsat Desa yang terletak di Kelurahan Berbas Pantai dan Bontang Lestari, saat ini masih tahap Survey Lokasi, jelas Andy Ervyn.

Untuk pelaksanaannya akan dikoordinasikan antara Polres Bontang, Dispenda Tingkat I dan Pemerintah Kota Bontang, mudah-mudahan rencana ini bisa terwujud dan tidak ada kendala, tutup Akbp Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat, dengan adanya samsat desa diharapkan membantu masyarakat hingga tidak jauh lagi ke samsat induk” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password