Bupati Nunukan Kunjungi Warung Kamtibmas RT 18 Binaan Polsek Kskp

Nunukan – Kapolsek KSKP Polres Nunukan, bersama Wakapolsek dan ketua Rt.018 menyambut langsung kunjungan Bupati Nunukan Diwarung kamtibmas Rt.018 Kel. Nunukan Timur, Pada Hari Kamis Tgl 20 April 2017, sekira pukul 13.00 wita

Dalam kesempatan kunjungan Bupati Nunukan tersebut, Kapolsek KSKP AKP I Eka Berlin melaporkan kepada Bupati Nunukan bahwa Tujuan dibentuknya warung Warung Kamtibmas adalah, sebagai Pusat informasi, pos kamling, tempat belajar kelompok, posyandu dan tempat belajar mengaji ibu-ibu.

Selain pada poin diatas, diharapkan dengan adanya warung Kamtibmas, bisa dijadikan sarana oleh ketua Rt dan Tokoh Masyarakat setempat didampingi Polmas KSKP Polres Nunukan untuk menyelesaikan selisih paham, pertengkaran atau kejadian yang sifatnya bisa di mediasi dan Diharapkan masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri, sehingga akan tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

Bupati Nunukan akan memasukkan dalam Agenda Rapat terkait Warung Kamtibmas, beliau berkeinginan Warung Kamtibmas seperti ini bisa terealisasi di Kab. Nunukan, meski nantinya tidak bisa setiap Rt, Paling tidak minimal 3 atau 4 Rt memiliki 1 warung Kamtibmas atau dalam setiap kelurahan memiliki Warung Kamtibmas, ujar Bupati Nunukan.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan Bupati Nunukan mengapresiasi adanya warung Kamtibmas, karena akan sangat membantu warga masyarakat yang ingin mengurus perijinan, karena sudah ada informasi yang tersedia.

Dengan adanya warung Kamtibmas yang didalamnya terdapat Pos Kamling, posyandu, tempat untuk mengaji yang sekaligus bisa dijadikan sarana belajar bersama bagi anak sekolah disekitar Warung Kamtibmas, tentunya sangat berguna sekali bagi masyarakat, tutup Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password