Wujud Kedekatan Polisi Dan Anak, Personil Polsek Marangkayu Bercengkerama Dengan Anak SD

Bontang – Dunia anak adalah dunia bermain, namun bila dalam bermain tidak ada yang mengarahkan dan membina akan berdampak buruk bagi si anak, juga dalam kegiatan belajar di Sekolah pasti ada Guru yang mengajari dan pendidik.

Sebagaimana anak-anak dalam bermain, berlalu lintas dijalan raya juga harus mendapatkan bimbingan dan pembinaan, seperti saat berangkat atau pulang sekolah diperlukan cara menyeberang jalan yang benar demi keselamatan.

Seperti pagi ijin Kamis (20-4-2017) jam 07.15 wita, Personil Polsek Marangkayu melaksanakan Patroli dan bercengkerama dengan anak-anak SD 021 Marangkayu sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, hal ini dilakukan agar anak-anak lebih bersahabat dengan Polisi dan tidak melihat Polisi tidak takut lagi.

Kapolsek Marangkayu Iptu Yusuf, Sh membenarkan kegiatan anggotanya setiap pagi melakukan Pengamanan dan Pengaturan lalu Lintas di Sekolah-Sekolah di pinggir jalan raya, hal ini sesuai Perintah kapolres Bontang tentang penggelaran Personil pagi hari dijalan raya.

Bermain dengan anak-anak Sekolah Dasar di pagi hari saat berangkat sekolah sebagaimana di lakukan Personil Polsek marangkayu ini, merupakan wujud kepedulian Polisi terhadap keamanan dan keselamatan anak-anak, tambah Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” berharap anak–anak di usia dini lebih merasa dekat dengan polisi sehingga kesan seram polisi di mata anak perlahan berubah menjadi polisi yang bersahabat ” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda Kaltim*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password