Kaden C Pelopor Hadiri Peringatan Otonomi Daerah Ke-21 di Tarakan

TARAKAN – Peringatan Hari Otonomi Daerah secara nasional dirayakan setiap tanggal 25 April sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1996 tentang Hari Otonomi daerah. Otonomi daerah sendiri memiliki makna bahwa setiap daerah memiliki hak, wewenang, dan kewajiban untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Pelaksanaan otonomi daerah selain berlandaskan pada acuan hukum, juga sebagai implementasi tuntutan globalisasi yang harus diberdayakan dengan cara memberikan daerah kewenangan yang lebih luas, lebih nyata dan bertanggung jawab terutama dalam mengatur, memanfaatkan dan menggali sumber-sumber potensi yang ada di daerah masing-masing.

Bertemakan “Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Goverment”, Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga, M,Si, yang menjadi Inspektur Upacara dalam Rangka HUT Otonomi Daerah Ke-XXI dan HUT Provinsi Kalimantan Utara menghimbau kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kota Tarakan dan segenap pemangku kepentingan untuk bekerja keras dalam mewujudkan pelayanan publik melalui E-Goverment yang memiliki tujuan untuk membentuk jaringan informasi dan transaksi pelayanan publik yang berkualitas, cepat, dan terjangkau masyarakat luas. membentuk hubungan interaktif dengan dunia usaha untuk menghadapi perubahan dan persaingan perdagangan internasional. membentuk mekanisme dan saluran komunikasi dengan lembaga-lembaga negara serta penyediaan fasilitas dialog publik. Membentuk sistem manajemen dan proses kerja yang transparan dan efisien. Walikota juga mengharapkan peran aktif dari masyarakat untuk mendukung segala kebijakan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tarakan.

Dalam upacara tersebut Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si menyempatkan diri untuk menghadiri acara yang dilaksanakan di Halaman Parkir Rumah Jabatan Walikota Tarakan,  Selasa (25/04). Pada kesempatan yang sama turut hadir pula Ketua DPRD Kota Tarakan, Wakil Walikota Tarakan, Sekda Kota Tarakan, Forkopimda Kota Tarakan, TNI/POLRI , Mahasiswa/wi, Para Pelajar serta pegawai di lingkungan Pemkot Tarakan.

Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes pol Heri Heryandi, SIK melalui Kepala Detasemen C Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si menegaskan akan selalu mendukung segala kebijakan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tarakan serta akan selalu bersinergi dengan satuan-satuan yang lain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang ada di kota Tarakan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password