Mutasi di Polda Kaltim: Kombes Pol Dra. Evie Suoth Jabat Karo Rena Baru

Poldakaltim.com, BALIKPAPAN,— Gerbong mutasi di lingkungan Polda Kaltim kembali bergulir. Hari ini, Rabu (26/4/2017) di Ruang Rapat Utama Mako Polda Kaltim,  Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Safaruddin memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena) Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Lakoni kepada pejabat baru Kombes Pol Dra. Evie Suoth, sesuai surat Telegram Kapolri nomor : ST/1034/IV/2017 tertanggal 18 April 2017.

Kombes Pol Drs Lakoni akan menjalani tugas barunya sebagai Kabidprotek Ditakademik Akpol Lemdiklat Polri. Sedangkan penggantinya, Kombes Pol Dra Evi Suoth berasal dari Karo Rena Polda Sulut. Selain Karo Rena, ada pejabat yang juga mutasi ke Polda Kaltim yaitu AKBP Anggie Yulianto sebelumnya Wadirlantas Polda Gorontalo dan kini bergabung di jajaran Polda Kaltim sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Kaltim. Sertijab ini dihadiri jajaran Pejabat utama Polda, Kapolres dan staff Mapolda.

Kapolda Kaltim dalam amanatnya mengatakan, serah terima jabatan dalam setiap organisasi merupakan hal penting dan strategis dalam memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi, disamping merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil Polri yang bersangkutan. Mutasi dalam rangka promosi adalah wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi.

“Atas nama Kapolda dan seluruh keluarga besar Polda Kaltim saya mengucapkan terimakasih banyak kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polda Kaltim. Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat mengabdi di Polda Kaltim. Dengan pengalaman yang dimiliki dari berbagai jabatan sebelumnya tentunya akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” kata Irjen Pol Safaruddin.

Usai upacara sertijab, dilanjutkan pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru Karo Rena Polda Kaltim yang berlangsung di Gedung Mahakam Mapolda Kaltim. Di hadapan Kapolda dan Pejabat Utama yang hadir, Kombes Pol Drs. Lakoni mohon diri jika ada tutur kata selama dinas sebagai Karo Rena Polda Kaltim pernah melakukan Kesalahan, mohon maaf beserta keluarga. Sementara, Karo Rena yang baru Kombes Pol Dra Evi Suoth siap melaksanakan perintah sebagai karo rena dan melanjutkan pekerjaan sebelumnya.

Berdasarkan data riwayat Karo Rena yang baru, yakni Kombes Pol Dra. Evie Suoth lahir di Silian tanggal 27 Maret 1963. Wanita lulusan Sekolah Perwira (Sepa ) tahun 1988, Sespim I tahun 2006, Diklat Pim TK. I 2016 ini sebelumnya menjabat sebagai Karo Rena Polda Gorontalo sejak Oktober 2011, dan menduduki jabatan yang sama di Polda Sulut pada Juni 2016. Sebelum menduduki jabatan di Karo Rena, wanita asal Suku Minahasa ini pernah menjabat Kapolres Makassar Barat Polwiltabes Makassar Polda Sulsel Desember 2007 sampai Desember 2008.

(Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password