Pelatihan Fungsi Lalu Lintas Oleh Personel Dit Polair Polda Kaltim

Balikpapan – Puluhan anggota Dit Polair Polda Kaltim dibekali ketrampilan dan Pelatihan Tata Cara Pengaturan Lalu Lintas serta Pelatihan Tindakan Pertama Pada Kecelakaan (TPTKP), Kamis (25/04//2017).

Sebelum pelatihan 12 gerakan tangan dalam pengaturan lalu-lintas, Kasubbag Renmin Dit Polair Polda Kaltim Kompol Puji Purwanto menjelaskan 12 gerakan ini adalah sebagian dari isyarat yang bisa dilakukan.

Dir Polair Polda Kaltim Kombes Pol Omad mengatakan pelatihan 12 gerakan diberikan untuk mengingat kembali pelajaran yang telah didapat selama pendidikan Kepolisian agar pada saat melakukan pengaturan masyarakat dapat memahami aba-aba yang  diberikan oleh petugas pengaturan di jalan.

Sementara ada 12 gerakan tangan dalam pengaturan, yaitu stop semua penjuru, stop arah tertentu, stop arah depan, stop arah belakang, stop dari arah depan dan belakang, menjalankan dari arah kanan, menjalankan dari arah kiri, menjalankan dari arah kanan dan kiri, mempercepat dari arah kanan, mempercepat dari arah kiri, memperlambat dari arah depan dan memperlambat dari arah belakang, ujar Omad.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan latihan ini dilaksanakan agar seluruh anggota Polair dapat mengaplikasikan 12 gerakan tangan pagi sehingga masyarakat dapat mengetahui dan paham dengan gerakan tangan yang kita berikan.

Humas Polda Kaltim

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password