Peringatan Isra’ Mi’raj Momen Pererat Silaturahmi Brimob Nunukan Dengan Masyarakat

NUNUKAN – Memasuki bulan Rajab 1438 Hijriyah yang bertepatan dengan bulan April 2017 ini, umat muslim di seluruh dunia sedang memperingati Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW. Begitu juga umat muslim yang berada di Kabupaten Nunukan. bertempat di Masjid Hidayatturahman Islamic Center, masyarakat memperingati Isra’ Mi’raj dengan menggelar tablig akbar bersama dengan Brimob Subden 3 Detasemen C Pelopor kemarin (25/4).

Peringatan Isra’ Mi’raj melalui tablig akbar ini terlaksana berkat kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Nunukan dengan Majelis Dzikir Al Inabah Kabupaten Nunukan. Acara ini dihadiri kurang lebih 500 orang dengan menghadirkan penceramah KH. Syarifuddin Al Jabaari (Ustad Pasya) dari Jakarta. Turut hadir dalam peringatan Isra’ Mi’raj tersebut, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE, MM beserta Unsur Muspida Kabupaten Nunukan, TNI/POLRI, dan peserta Latsitarda di wilayah Kabupaten Nunukan

Dalam ceramahnya, KH. Syarifuddin Al Jabaari mengajak seluruh umat muslim untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan melaksanakan ibadah sholat 5 waktu serta mengambil hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj ini.

Pada kesempatan itu juga Brimob Subden 3 Detasemen C Pelopor mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap saling bahu membahu menjaga kamtibmas di Kabupaten Nunukan agar selalu kondusif.

“Dengan peringatan isra’ miraj bersama masyarakat diharapkan personel Brimob dapat meningkatkan iman dan taqwa serta berbaur dengan masyarakat tanpa adanya batasan jarak sehingga Brimob Polri dapat menyerap keluhan masyarakat tentang kondisi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” Jelas Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Heri Heryandi, SIK

Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Detasemen C Pelopor AKBP Henzly Moningkey, SIK, M.Si menuturkan bahwa selain meningkatkan iman dan taqwa personel Brimob, peringatan isra’ miraj juga sebagai wadah mengenalkan Brimob sebagai salah satu bagian Polri yang humanis sehingga dapat dicintai masyarakat.(ries/jnb)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password