Menjaga Kondusifitas Kamtibmas, Polsek Muara Lawa Tingkatkan Patroli Dialogis

Poldakaltim.com – Kutai Barat,Polres Kutai Barat beserta jajarannya senantiasa berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungan masyarakat, diantaranya melalui  kegiatan patroli dialogis oleh seluruh personil pengemban tugas operasional.

Dengan kehadiran Polri di tengah tengah masyarakat dimaksudkan guna memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman masyarakat yang mana dengan kegiatan tersebut akan diperolehnya informasi tentang kemungkinan timbulnya gangguan kamtibmas.

Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, S.Ik  mengharapakan kepada seluruh pengemban fungsi operasional untuk selalu peduli terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, salah satunya melalui Kegiatan Patroli, adapun tujuan dari kegiatan  ini adalah untuk meningkatkan frekwensi kehadiran polisi berseragam di tengah – tengah masyarakat sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap segala bentuk gangguan keamanan, ungkapnya.

Guna menjaga kondusifitas  keamanan dan ketertiban masyarakat tersebut, Polsek Muara Lawa rutin menggelar patroli dialogis. Adapun patroli ini digelar rutin baik siang hari maupun malam hari,  ini merupakan bagian dari tugas Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, petugas patroli ketika menemukan kerumunan dan lokasi keramaian berkewajiban untuk berhenti dan berdialog..seperti halnya di tempat pemukiman penduduk, poskamling, tempat perbelanjaan, pasar tradisional maupun perbankan.,disinilah akan timbul interaksi masyarakat dengan Polri karena pada kesempatan itu petugas patroli disamping menyampaikan himbauan dan ajakan kepada masyarakat petugas patroli juga bisa menyerap aspirasi dan informasi terkait dengan situasi gangguan kamtibmas di lingkungannya, sehingga dengan kehadiran personil berseragam ini timbul perasaan dekat, akrab dan masyarakat lebih tenang dalam beraktifitas..

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan patroli dialogis ini dinilai lebih efektif dan tepat sasaran, banyak aspirasi positif yang disampaikan oleh masyarakat dan tentu dengan keberadaan anggota kami di tengah tengah masyarakat bisa memberikan ketenangan masyarakat dalam beraktifitas terangnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password