Satbrimob Gelar Peringatan Isra Mi’raj

Balikpapan – Bertempat di Aula Makosat,  Jalan Jenderal Sudirman,  Balikpapan,   Kamis (27/04/17), Brimob Polda Kaltim melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H/2017 M, yang mengusung tema “Dengan hikmah Isra Mi’raj kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Polri yang promoter.

Acara dimulai tepat pada pukul 08.30 Wita dengan dibuka persembahan kesenian Grup Rebana Pengajian ibu-ibu Bhayangkari Satbrimob pimpinan Ibu Lena Heri Heryandi.  Usai membawakan 3 buah lagu shalawat,  acara dilanjutkan dengan Tilawatil quran yang dibawakan oleh Aipda M. Husin dan pembacaan sari tilawah oleh Bripda Ina Asmadina.

Peringatan Isra Mi’raj adalah merupakan momentum yang sangat bersejarah bagi umat Islam, karena pada bulan Rajab, Nabi Muhammad diberangkatkan oleh Allah dari Masjidil Haram Mekah sampai ke Masjidil Aqsa Yerusalem, untuk menerima perintah sholat lima waktu, dan sholat merupakan kewajiban bagi setiap umatnya, sebab sholat merupakan sarana pendekatan langsung kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol.  Heri Heryandi,  SIK dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh yang hadir agar selalu bersyukur dalam keadaan apapun juga, baik ketika mendapat karunia maupun sementara mendapat teguran dan azab.

“Dalam kesempatan yang berharga ini perlu dimulai rejuvinasi atau upaya menghilangkan kejenuhan untuk memulihkan kebugaran mental aparatur kepolisian. Dengan demikian, upaya ikut mendorong terciptanya keimanan dan kinerja guna mewujudkan Polri yang promoter,” tambah Kombes Heri Heryandi.

Sementara itu pembawa hikmah Isra Miraj, Ustadz H. Agus Choirul Huda,  LC mengatakan bahwa hikmah perjalanan Rosulullah dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa adalah sikap istiqomah yang seharusnya menjadikan teladan bagi anggota Brimob dalam bertugas agar terhindar dari godaan seperti narkoba, pungli dan lain sebagainya.

Terkait tema yang diangkat dalam peringatan Isra Miraj tentang mewujudkan mental Polri yang Promoter, Ustadz menjelaskan bahwa dengan peringatan isra mi’raj ini  agar setiap anggota mengimplementasikan nilai-nilai isra mi’raj dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia,” katanya.
Kegiatan Peringatan Isra Miraj di Makosat Brimob ini dihadiri juga oleh para pejabat utama Satbrimob, para perwira dan seluruh personel Satbrimob yang beragama muslim serta ibu-ibu Bhayangkari. (MA)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password