Memfasilitasi ruang Tahanan Menjadi Tempat Ibadah merupakan Pelayanan publik terhadap masyarakat

Poldakaltim.com – Tarakan, Meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt, Anggota Kepolisian Resor tarakan memfasilitasi ruang Tahanan Polres Tarakan untuk di gunakan sebagai tempat Ibadah Sholat Jumat berjamaah, dengan mengundah Habib Said Sagaf, dan Ustads Nono sebagai Khatib dan Imam sholat dalam Sholat Jumat berjamaah tersebut.

Sebelum melaksanakan sholat jumat berjamaah terlebih dahulu Habib Said Sagaf memberikan ceramah agama (khatib) kepada para Tahanan, dalam hal ini habib Said Sagaf memberikan siraman rohani agar mereka tidak mengulangi perbuatannya, dan kembali ke jalan yang benar, dan apabila nanti telah menjalani masa hukumannya nantinya lebih mendekatkan diri kepada yang yang maha kuasa.
 
Setelah mendengarkan ceramah dari khatib, selanjutnya tahanan melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh tahanan dengan meningkatkan kualiotas iman dan takwa kepada Allah Swt.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menambahkan Kegiatan Merubah ruang tahanan ini menjadi tempat ibadah merupakan hal positif yang di lakukan polres tarakan, karena tahanan juga butuh tempat untuk beribadah demi mendekatkan diri dengan sang pencipta. ( Humas Polda Kaltim )

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password