Mencegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Damai Melaksanakan Patroli Malam Demi Ciptakan Rasa Aman

Poldakaltim.com – Kutai Barat, Polri sebagai pengemban tugas Pelindung,Pengayom dan Pelayan masyarakat dan pemelihara keamanan dan ketertiban dimasyarakat dituntut harus selalu bisa memberi rasa aman ditengah masyarakat
Dalam upata itu Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri harus melibatkan masyarakat sebagai mitra atau dikenal dengan strategi Polmas.

Menindak lanjuti printah dari Bapak Kapolres Kutai Barat  AKBP Pramuji Sigit Wahono S.IK,agar kamtibmas diwilayah Kutai Barat tetap kondusif maka jajaran polsek tidak terkecuali Polsek Damai juga ikut melaksanakan Patroli dialogis agar diwilayah Hukum Polres Kutai Barat tetap aman dan kondusif khususnya Polsek Damai .

Hal tersebut ditindak lanjuti oleh anggota  piket jaga Polsek Damai Regu III dibawah Pimpinan Komandan Jaga Bripka Okhi Yudi beserta dua personil yaitu Brigpol Arianto dan Bripda Wahyu tri utomo pada hari Jumat tanggal 28 April 2017, sekitar jam :01.00 wite s/d 03.00 wite,saat melaksanakan Patroli dialogis dikampung Keay dan Kampung Jengan danum kecamatan Damai.

Pada saat itu anggota Patroli menyambangi warga masyarakat yang kebetulan masih duduk-duduk diluar sambil bercengkrama tak lupa petugas Patroli menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga agar dapat menciptakan situasi yang kondusif dikampungnya dan salah satu warga yang bernama Didimus mengucapkan terima kasih kepada petugas patroli karena sudah bisa mengamankan wilayah kampung kami dari gangguan kamtibmas
Maksud dan tujuan diadakan Patroli berantai pada malam hari agar warga masyarakat merasa aman dan tentram saat beristirahat malam,sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri dalam mengemban tugas memelihara keamanan dan ketertiban dimasyarakat.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menambahkan Dengan dilakukannya Patroli berantai pada malam hari agar warga merasa tenang dan tentram dengan kehadiran Polri ditengah-tengah  masyarakat. (Humas Polda Kaltim)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password