Polsek Kuaro Laksanakan Jumat Bersih Guna Jaga Kebersihan Lingkungan

Polres Paser – Jumat (28/04/17) untuk  menjaga kebersihan lingkungan demi terciptanya lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah. Polsek Kuaro membersihkan sampah yang berada di pinggiran jalan depan, samping dan depan Mapolsek Kuaro.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan untuk menyadarkan akan pentingnya kebersihan lingkungan termasuk lingkungan.

Bukan tidak mungkin kembali akan dilakukan hal yang serupa sehingga benar dibutuhkan kesadaran masyarakat sekitar untuk bersama-sama saling menjaga baik kebersihan lingkungan maupun menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Semua yang dilakukan itu diharapkan bisa dijadikan contoh oleh masyarakat. Kebersihan lingkungan tidak hanya tanggung jawab pihak tertentu saja, melainkan masyarakat sebutnya punya peran penting menjaga semua itu.  Untuk itu, masyarakat dihimbau  punya kesadaran dan kepedulian tinggi terkait kondisi lingkungan sekitar. Jangan sampai  sampah dibuang sembarang tanpa memikir dampaknya dikemudian hari.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menyampaikan  Untuk hari ini gotong royong di Kuaro  dipokuskan untuk membersihkan sampah di pasar baru dan selanjutnya ditimbun tanah untuk mengurangi rasa bau yang tidak sedap dan dapat menimbulkan penyakit . “Penanganan sampah ini tidak hanya fokus di pasar baru. Namun lokasi lain  yang banyak ditemukan sampah juga  menjadi prioritas polisi.Karena sampah merupakan sumber penyakit maka dari itu kita harus turut campur menangi masalah sampah, ” terangnya

 

(HUMAS POLRES PASER/POLDA KALTIM)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password